4 Kali RDP Komisi C DPRD Labura Akhirnya Keluarkan Surat Rekomendasi Kepada Bupati

4 Kali RDP Komisi C DPRD Labura Akhirnya  Keluarkan Surat Rekomendasi Kepada Bupati
Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)

LABURA - DPRD Labura Komisi C akhirnya mengeluarkan rekomendasi akhir setelah melalui 4 kali Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak RSUD.

Akibat banyaknya persoalan yang ditemukan, dari hasil sidak maupun informasi yang diperoleh oleh Komisi C sewaktu RDP.

Dengan demikian Komisi C tidak ragu lagi meminta kepada Bupati Labura agar dapat melakukan perbaikan menyeluruh di rumah sakit kebanggaan masyarakat khususnya kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Bersama dengan ketua DPRD,   pada hari Selasa semalam, telah kita serahkan surat rekomendasi Komisi C  kepada Bupati, dalam menjawab berbagai persoalan di RSUD Labura, ” tandas Ketua Komisi C Agustinus Simamara SH, MSi, pada Jumat (11/6).

Ketika disinggung apakah di dalam rekomendasi yang diserahkan ada menyangkut jabatan direktur RSUD, politisi senior PDI-Perjuangan ini dengan gamblang tidak menampiknya.

“Ada banyak point yang dimuat dalam rekomendasi Komisi C, salah satunya, kita meminta kepada Bupati Labura agar mengganti dr T Mestika Mayang sebagai direktur RSUD dengan menempatkan seorang dokter spesialis untuk menjadi direktur RSUD Labura, ” tegas Agustinus.

Dengan ditempatkannya dokter spesialis sebagai direktur RSUD Labura, tentu hal tersebut akan membuat management rumah sakit akan lebih baik dari saat ini.

"Hal itu juga sejalan dengan keinginan Bupati Labura yang berkeinginan memberikan pelayanan prima dan 'Hebat' kepada masyarakat, " imbuhnya.

Ditegaskannya, bahwa permintaan audit khusus oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada RSUD merupakan point penting selain pergantian jabatan direktur.

“Secara tegas dalam surat rekomendasi, Komisi C meminta kepada Ketua DPRD Labura, agar menyurati Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera turun melakukan audit khusus terkait penggunaan anggaran di RSUD Labura, agar penggunaan anggarannya dapat lebih maksimal dan tepat guna, ” pungkasnya.

LABURA
JAMIL AREIS

JAMIL AREIS

Previous Article

Wujudkan Pendidikan yang Lebih Baik, Bupati...

Next Article

Warga Kecamatan Marbau Labura Keluhkan Penanganan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

JAMIL AREIS verified

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Didampingi Wabup Labura Berikan Plakat Kepada Danpomdam I/BB
Bupati Dan Wabup Labura Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran
Bupati Labura Berikan Jawaban Tentang Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Dalam R-PAPBD Tahun Anggaran 2021
PLKB Peroleh 8 Unit Sepeda Motor Dinas Dari Pemkab Labura
Wabub Labura Ikut Musnahkan Barang Bukti  Narkotika Jenis Sabu Di Mapolres Labuhanbatu