Lima Misi dan Visi Labura Hebat Dituangkan Pada RPJMD 2021-2026

Lima Misi dan Visi Labura Hebat Dituangkan Pada RPJMD 2021-2026
Bupati Labura Hendriyanto SE,MM saat menyampaikan RPJMD Tahun 2021-2026 pada sidang paripurna DPRD Labura

LABURA - Dalam upaya memenuhi janji politik pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ( Labura), pasangan Hendriyanto Sitorus SE dan H Samsul Tanjung ST MH berkeinginan mewujudkan Labura Hebat dengan Sumberdaya Manusia yang Cerdas, Sejahtera dan Religius.

Berkaitan dengan hal itu Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, pada Rabu (4/8) menyampaikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Labura. Sidang dipimpin Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn.

"Untuk mewujudkan visi tersebut dijabarkan melalui Lima misi, " ujar bupati dalam acaradidampingi wakilnya H Ambang Pasaribu dan H Yusrial Suprianto Pasaribu SP, Plt Sekdakab H Suryaman SIP dan sejumlah kepala OPD.

Misi pertama meningkatkan SDM berbasis pendidikan dan pelatihan formal maupun nonformal, melanjutkan reformasi birokrasi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, partisipatif dan bertanggung jawab berbasis pengembangan teknologi.

Selanjutnya meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan infrastruktur berbasis perencanaan sesuai kondisi geografis dan wilayah, membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan dan pemanfaatan SDA yang produktif dan berkelanjutan. 

Dan misi kelima adalah menghadirkan nilai-nilai keagamaan dalam seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, bupati menyatakan pihaknya telah membuat program yang disebut Panca Hebat Labura. Yaitu SDM yang hebat dan berkualitas, pemerintahan hebat dan pelayanan prima, infrastruktur hebat dan terkoneksi, ekonomi hebat dan berdaya saing serta masyarakat Labura yang religius.

Strategi utama dan target yang harus dicapai dalam lima tahun ke depan adalah, pada 2022 perbaikan pelayanan publik, peningkatan SDM dan kegiatan kemasyarakatan serta meningkatkan infrastruktur atau jalan lingkungan.

Pada tahun 2023 dilanjutkan kembali dengan peningkatan infrastruktur, perekonomian dan parawisata serta menggali sumber PAD. Tahun 2024 penurunan tingkat pengangguran dan perbaikan nilai moral, tahun 2025 sinergitas seluruh pihak untuk mencapai pembangunan daerah dan pada 2026 adalah finalisasi pencapaian target sasaran pembangunan daerah.

LABURA
JAMIL AREIS

JAMIL AREIS

Previous Article

6 Pejabat Pimpinan Pratama Dilingkungan...

Next Article

Bupati Dan Wabup Sambut Kunker Gubsu Ke...

Related Posts

Jurnalis

Profle

JAMIL AREIS verified

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Didampingi Wabup Labura Berikan Plakat Kepada Danpomdam I/BB
Bupati Dan Wabup Labura Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran
Bupati Labura Berikan Jawaban Tentang Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Dalam R-PAPBD Tahun Anggaran 2021
PLKB Peroleh 8 Unit Sepeda Motor Dinas Dari Pemkab Labura
Wabub Labura Ikut Musnahkan Barang Bukti  Narkotika Jenis Sabu Di Mapolres Labuhanbatu