PT Smart Tbk Kebun Adipati Laksanakan Kegiatan Sunat Massal

PT Smart Tbk Kebun Adipati Laksanakan Kegiatan Sunat Massal
Manager PT Smart Tbk Kebun Adipati didampingi Staf,dan tim medis yang dipimpin Dr Rio Nugraha Manurung berfose bersama para orangtua dan anak peserta sunat massal

LABURA - PT Smart Tbk Adipati yang berlokasi di Desa Belongkut, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut melaksanakan kegiatan bhakti sosial corporete sosial resfonsibility  (CSR) bidang kesehatan berupa sunat massal yang.Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB di klinik kebun pada Selasa (22/6).

Ketua panitia pelaksana Febri Manullang SP Staf SPO kepada jurnalis.id  mengatakan, sunat massal yang rutin dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat desa sekitar kebun Adipati diantaranya Desa Belongkut, Bulungihit, Tubiran, Pulo Bargot dan Siparepare Tengah untuk mendaftarkan anak-anaknya guna mengikuti kegiatan tersebut. 

Dijelaskannya, kegiatan sunat massal pada hari ini diikuti oleh 15 orang yang secara keseluruhan berasal dari ke lima Desa diatas. Kegiatan sunat rasul yang dipimpin langsung oleh dokter perusahaan dr Rio Nugraha Manurung dan dibantuin tim medis dari perusahaan berjalan lancar. 

Sedangkan Estate Manager PT Smart Tbk kebun Adipati M Rozi SP dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi covid 19, kegiatan bhakti sosial ini tetap diadakan mengingat kebutuhan akan sunat rasul di Desa sekitar juga banyak, maka kegiatan tetap dilaksanakan namun tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah.

Disebutkannya, para peserta diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi, dan juga duduk berjarak, sesuai tempat duduk yang telah diatur oleh panitia yang berorientasi pada prokes.

Diharapkannya, semoga  anak - anak yang dikhitankan dapat mematuhi anjuran dokter dan tenaga medis untuk senantiasa memakan obat yang telah diberikan dan menjaga makanan, agar para anak-anak tersebut cepat sembuh.

Ia mengingatkan, agar semua masyarakat menghadapi pandemi covid - 19 yang hingga saat ini masih mewabah dinegeri kita, hingga menerpa keseluruh dunia, agar semua senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan  yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan sunat massal itu dibuka secara resmi oleh kepala Desa Belongkut, H.Miskun.Beliau berkesempatan hadir mendampingi para orang tua yang anaknya menjadi peserta sunat massal yang digelar PT Smart Tbk Adipati.

Dikesempatan itu Miskun  mengatakan, melalui program CSR yang digulirkan PT Sinar Mas, melalui PT Smart Tbk kebun Adipati, setiap tahun tidak pernah lupa untuk memperhatikan masyarakat umum khususnya masyarakat desa Belongkut.

"Secara geogravis berbatasan langsung dan lokasi kebun Adipati sendiri masuk ke dalam wilayah Desa Belongkut, " paparnya.

Diakhir acara kegiatan tersebut, ditutup dengan acara do'a yang dibawakan  oleh musim kebun dan foto bersama.Selain itu, peserta sunat massal itu juga mendapatkan bingkisan dan tali kasih dari pihak pimpinan perusahaan PT Smart Tbk kebun Adipati.

LABURA
JAMIL AREIS

JAMIL AREIS

Previous Article

PT Smart Tbk Kebun Pernantian Khitankan...

Next Article

Pemkab Labura Luncurkan Aplikasi Layanan...

Related Posts