Pemkab Labura Melalui ACT Labuhanbatu Srahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Palestina

Pemkab Labura Melalui ACT Labuhanbatu Srahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Palestina
Bupati Labura Didampingi Wabub,Plt Sekdakab dan pihak ACT Labuhanbatu saat diabadigan bersama

LABURA - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Penyerahan bantuan tersebut digelar di aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan. Jumat (25/6)

ACT merupakan lembaga yang memiliki banyak pengalaman khususnya di bidang kemanusiaan, yang disalurkan di berbagai daerah Indonesia maupun luar negeri.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, dana sumbangan kepada Palestina berasal dari berbagai lembaga dan komponen negara dan elemen masyarakat Labuhanbatu Utara. 

Politisi  muda Partai Golkar itu menyebutkan, masyarakat Labuhanbatu Utara memberikan bantuan tersebut karena terpanggil tingginya solidaritas kepada bangsa Palestina, dan bantuan ini merupakan bagian dukungan dari masyarakat Labuhanbatu Utara kepada bangsa Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya.

“Kami yakin dan percaya kepada ACT dapat mengemban amanah yang mulia ini, dan kami tetap menjaga kepercayaan masyarakat melaui pengumpulan dan penyaluran dana yang kami himpun secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, karena kami takut penyalurannya tidak tepat sasaran”, ujarnya.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Hendri sebesar Rp. 519.566.000, - kepada Kepala Cabang ACT Labuhanbatu. Donasi tersebut nantinya digunakan untuk pembelian 1 unit Ambulans bagi masyarakat di Palestina.

Selain itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengeluarkan hartanya untuk membantu Palestina.

Diharapkannya, kedermawanan masyarakat Labuhanbatu Utara terus meningkat sehingga jumlah dana bantuan sebagai donasi untuk berbagai bantuan kemanusian dapat lebih besar, sehingga keberkahannya dapat dirasakan oleh seluruh umat. 

Sedangkan dari ACT Labuhanbatu menyampaikan, sangat kagum kepada Pemkab Labura yang satu-satunya Kabupaten di Sumut, yang Bupatinya ikut berpartisipasi bersama masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulanc kepada warga Palestina.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE , MM, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, Plt. Sekda Labuhanbatu Utara Suryaman, Ketua TP PKK Kab. Labuhanbatu Utara dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked (Ped), SpA, Wakil Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara Ny. Hj. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Anggota DPRD F-Nasdem, Seluruh Kepala OPD se - Kabupaten Labuhanbatu Utara, MRI, dan ACT Labuhanbatu.

LABURA
JAMIL AREIS

JAMIL AREIS

Previous Article

Tinjau Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Aek...

Next Article

Bupati Labura Terima Kunjungan Staf Ahli...

Related Posts

Jurnalis

Profle

JAMIL AREIS verified

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Didampingi Wabup Labura Berikan Plakat Kepada Danpomdam I/BB
Bupati Dan Wabup Labura Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran
Bupati Labura Berikan Jawaban Tentang Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Dalam R-PAPBD Tahun Anggaran 2021
PLKB Peroleh 8 Unit Sepeda Motor Dinas Dari Pemkab Labura
Wabub Labura Ikut Musnahkan Barang Bukti  Narkotika Jenis Sabu Di Mapolres Labuhanbatu